Boku no Hero Academia ulasan

692
0
Boku no Hero Academia
Boku no Hero Academia

Boku no Hero Academia (bahasa Jepang: 僕のヒーローアカデミア Hepburn: Boku no Hīrō Akademia), yang diterbitkan di Indonesia dengan judul My Hero Academia, adalah sebuah seri manga shōnen Jepang bertema pahlawan super yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kōhei Horikoshi. Manga ini mulai dimuat dalam majalah Weekly Shōnen Jump sejak bulan Juli 2014, dan telah dibundel menjadi 24 volume tankōbon hingga bulan Agustus 2019. Manga ini telah diadaptasi menjadi sebuah anime yang diproduksi oleh Bones. Musim pertamanya ditayangkan di Jepang sejak tanggal 3 April hingga 26 Juni 2016, diikuti oleh musim kedua yang ditayangkan sejak tanggal 1 April hingga 30 September 2017, dilanjutkan dengan musim ketiga sejak tanggal 7 April hingga 29 September 2018, dan musim keempat sejak tanggal 12 Oktober 2019 hingga 4 April 2020. Musim kelimanya telah diumumkan. Sebuah film animasi berjudul My Hero Academia: Two Heroes dirilis pada tanggal 3 Agustus 2018. Film animasi kedua berjudul My Hero Academia: Heroes Rising dirilis pada tanggal 20 Desember 2019.


Anime

Boku no Hero Academia

Sutradara

Kenji Nagasaki

Tomo Ōkubo (#39–51)

Masahiro Mukai (#64–)

Produser

Wakana Okamura

Kazumasa Sanjōba

Hiroshi Kamei (#1–13)

Naoki Amano (#1–13)

Hirokazu Hara (#1–13)

Natsumi Mori (#1–38)

Hayato Saga (#39–)

Yoshihiro Ōyabu (#39–)

Kōji Nagai (#39–)

Skenario

Yōsuke Kuroda

Music

Yuki Hayashi

Studio

Bones

Pelisensi

Funimation

Saluran asli

JNN (MBS) (#1–13)

NNS (ytv) (#14–)

Saluran bahasa Inggris

SEA Animax Asia

US Adult Swim (Toonami)

Tayang

3 April 2016 – sekarang

Episode

88 Episode

Genre

Action, Adventure, Fantasi, Scholl, Shounen And Hero

Musim pertama serial anime My Hero Academia diproduksi oleh Bones dan MBS dan disutradarai oleh Kenji Nagasaki. Menyesuaikan Kohei Horikoshi ‘s My Hero Academia manga dari awal pertama untuk tak lama setelah ketiga volume yang lebih dari 13 episode, mengikuti petualangan pertama Izuku Midoriya.

Musim awalnya berlangsung dari 3 April hingga 26 Juni 2016, di MBS di Jepang, dan dirilis dalam bentuk DVD dan Blu-ray dalam lima kompilasi, masing-masing berisi dua hingga tiga episode, oleh Toho antara 29 Juni dan 12 Oktober, 2016. Funimation melisensikan serial ini untuk rilis sulih suara bahasa Inggris di Amerika Utara dan merilis episode dalam kompilasi DVD dan Blu-Ray tunggal pada 18 April 2017. Akhirnya, adaptasi mereka berlangsung dari 5 Mei hingga 4 Agustus 2018, pada Adult Swim sebagai bagian dari blok Toonami mereka.

Dua musik tema digunakan untuk musim ini: lagu tema pembuka dan lagu penutup. Tema pembukanya adalah “The Day” yang dibawakan oleh Porno Graffitti dan lagu penutupnya adalah “Heroes” yang dibawakan oleh Brian the Sun.


Sinopsis

Di dunia tempat orang-orang terlahir dengan kekuatan super (dikenal sebagai “Quirk” (個性 Kosei)), Izuku Midoriya bercita-cita untuk kelak menjadi seorang Pahlawan, meskipun sering ditindas oleh teman-teman sekelasnya karena tidak memiliki Quirk. Setelah menjadi satu-satunya orang yang mencoba dan menyelamatkan teman masa kecilnya Katsuki Bakugo dari seorang penjahat, All Might sang Pahlawan terhebat di dunia, memberikan kekuatan Quirk miliknya yang dikenal dengan “One For All“. Alur ceritanya mengisahkan tentang Izuku yang masuk ke U.A. High School (雄英高校 Yūei Kōkō), sebuah sekolah yang membimbing calon pahlawan masa depan. Saat Izuku dan teman-teman barunya mencoba menyeimbangkan latihan Pahlawan mereka dengan tugas-tugas sekolah seperti biasanya, mereka harus menghadapi tantangan baru termasuk Liga Penjahat, sebuah organisasi kejahatan yang dibentuk oleh musuh bebuyutan All Might, All For One, untuk menghancurkan seluruh Pahlawan dan mengambil alih kehidupan bermasyarakat.


Boku no Hero Academia
Boku no Hero Academia

 

Season 2

Season kedua dari serial anime My Hero Academia diproduksi oleh Bones dan disutradarai oleh Kenji Nagasaki. Seperti musim pertama , menyesuaikan Kohei Horikoshi ‘s My Hero Academia manga dari sisa ketiga volume yang melalui akhir kedelapan volume yang lebih dari 25 episode, dan mengikuti petualangan Izuku Midoriya .

Musim kedua menggunakan empat musik tema: dua tema pembuka dan dua tema penutup. Tema pembuka pertama, digunakan untuk tiga belas episode pertama, adalah “Peace Sign” (ピ ー ス サ イ ン) yang dibawakan oleh Kenshi Yonezu dan tema penutup pertama adalah “Dakara, Hitori ja nai” (だ か ら 、 ひ と り じ ゃ な い, menyala. Oleh karena itu, saya am not Alone ) , dimainkan oleh Little Glee Monster . Untuk sisa musim, lagu pembuka kedua adalah “Sora ni Utaeba” (空 に 歌 え ば, lit. If I Sing to the Sky ) dibawakan oleh amazarashi dan tema penutupnya adalah “Datte Atashi no Hero” (だ っ て ア タ シ の ヒ ー ロ ー, lit. Still My Hero ) oleh LiSA.


Sinopsis

Rekap musim pertama.

Masih dalam masa pemulihan dari kejadian sebelumnya, sekolah akan mengadakan Festival Olahraga, yang akan menjadi kesempatan bagi siswa untuk memamerkan Quirks mereka kepada pahlawan profesional yang mencari sahabat karib. Dalam kesempatan tersebut, All Might mengaku kepada Izuku bahwa kekuatannya semakin berkurang, dan bahwa festival tersebut adalah kesempatan bagi Izuku untuk menunjukkan nilai sejatinya kepada dunia.

Todoroki mengungkapkan kepada Izuku bahwa dia akan mengalahkannya dan menunjukkan kekuatan aslinya. Saat Festival Olahraga dimulai, para siswa dari empat cabang sekolah – Kursus Pahlawan, Studi Umum, Bisnis, dan Dukungan – berpartisipasi dalam perlombaan rintangan.

Bagaimana dengan kelanjutan ceritanya?



Boku no Hero Academia
Boku no Hero Academia

Season 3

Musim ketiga dari serial anime My Hero Academia diproduksi oleh Bones dan disutradarai oleh Kenji Nagasaki. Seperti sisa seri, menyesuaikan Kohei Horikoshi ‘s My Hero Academia manga dari sisa delapan volume yang melalui awal 14 volume yang lebih dari 25 episode dan mengikuti petualangan Izuku Midoriya dan teman-teman sekelasnya dari UA Tinggi, bergengsi sekolah untuk pahlawan dalam pelatihan.

Musim ketiga berlangsung dari 7 April hingga 29 September 2018, di ytv di Jepang. Toho merilis season dalam bentuk DVD dan Blu-Ray dalam delapan kompilasi, masing-masing berisi dua hingga empat episode, antara 18 Juli 2018 dan 13 Februari 2019. Funimation melisensikan season tersebut untuk rilis berbahasa Inggris di Amerika Utara dan merilis episode pertama kompilasi pada 7 Mei, 2019. Funimation ini berlari adaptasi sejak tanggal 3 Maret 2019 untuk 18 Agustus 2019 di Adult Swim ‘s Toonami blok.

Empat lagu tema digunakan untuk musim ini: dua tema pembuka dan dua tema penutup. Untuk tiga belas episode pertama, tema pembukanya adalah “Masa Depan Ganjil” oleh Uverworld dan tema penutup pertama adalah “Pembaruan” (ア ッ プ デ ー ト) oleh miwa. Untuk sisa musim ini, tema pembuka kedua adalah “Make My Story” oleh Lenny Code Fiction dan tema penutupnya adalah “Long Hope Philia” (ロ ン グ ホ ー プ ・ フ ィ リ ア) oleh Masaki Suda .


Sinopsis

Siswa kelas 1-A memiliki kelas olahraga di kolam renang, sambil mengenang peristiwa utama musim sebelumnya.

Pada hari perjalanan menginap di hutan, Kelas 1-A dan 1-B bersiap untuk naik bus. Satu jam kemudian, bus Kelas 1-A berhenti untuk istirahat di kamar kecil. Tiba-tiba, dua wanita yang memakai kostum seperti kucing dan seorang bocah lelaki muncul. Para wanita memperkenalkan diri mereka sebagai Tim Pahlawan profesional, The Pussycats, sedangkan anak laki-laki diturunkan menjadi Kota, seorang yatim piatu dalam asuhan mereka yang membenci pahlawan. Mandalay memberi tahu kelas 1-A bahwa mereka harus mencapai kamp pelatihan di kaki gunung pada tengah hari atau mereka akan melewatkan makan siang. Terlepas dari upaya terbaik mereka, kemajuan kelas 1-A dihambat oleh binatang buas di seluruh hutan, dikendalikan oleh Pixie-Bob dengan Quirk-nya, dan para siswa melewatkan tenggat waktu mereka dalam hitungan jam. Namun, tim Pussycats puas dengan penampilannya, dan sebagai gantinya mereka ditawari makan malam. Setelah itu, Kelas 1-A menuju pemandian air panas untuk mandi. Mineta mencoba untuk mengintip di sisi pemandian para gadis tetapi dicegah oleh Kota; Kota secara tidak sengaja melihat gadis-gadis itu dan pingsan tetapi diselamatkan oleh Midoriya. Midoriya membawa Kota yang tidak sadar ke kabin dan mempelajari kisah orang tuanya; pahlawan pro yang mati saat menjalankan tugas.

Kelas 1-A dan 1-B melanjutkan pelatihan saat para penjahat bersiap untuk menyerang. Terlepas dari kebencian Kota terhadap pahlawan, dan masyarakat manusia super pada umumnya, Midoriya mencoba meyakinkan Kota dengan menceritakan kisahnya sendiri sebagai kisah temannya. Penjahat menyerang ketika para siswa berpartisipasi dalam latihan dan menangkap mereka tanpa disadari.

Penjahat melanjutkan serangan mereka, bekerja dalam tim atau sendirian untuk menargetkan kelompok siswa dan guru yang berbeda. Muscular, salah satu penjahat yang menemukan Kota di tempat persembunyian rahasianya dan mencoba membunuhnya, tetapi dihentikan oleh Midoriya. Midoriya didorong ke batasnya dalam pertarungan tetapi berhasil mengalahkan Muscular dengan Delaware Detroit Smash 1.000.000% dan menyelamatkan Kota. Kota akhirnya mengatasi prasangka karena ketidakegoisan Midoriya dan memanggilnya “Pahlawan Saya“.

Setelah mengalahkan Muscular, Midoriya membawa Kota kembali ke kamp dan berlari ke Aizawa. Midoriya menyerahkan Kota kepadanya, karena dia memiliki pesan untuk disampaikan kepada semua orang melalui telepati Mandalay. Guru meminta Midoriya untuk menyampaikan pesan darinya juga. Mandalay menyampaikan kedua pesan tersebut: Bahwa Bakugo adalah salah satu target penjahat dan para siswa memiliki izin untuk menggunakan Quirks mereka untuk membela diri. Sementara itu,Tetsutetsu dan Kendo menemukan sumber gas beracun yang memenuhi sebagian hutan: penjahat bernama Mustard. Keduanya bekerja sama untuk mengalahkan Mustard dan ini menghasilkan gas yang hilang. Midoriya bertemu Shoji saat mencari Bakugo dan mengetahui bahwa Keunikan Tokoyami, Bayangan Gelap, diluar kendali.

Mezo meminta bantuan Midoriya untuk menyelamatkan Tokoyami dari Quirknya sendiri dan memilih antara menyelamatkan Tokoyami atau Bakugo. Midoriya menyusun rencana untuk menyelamatkan keduanya, yang melibatkan memimpin Dark Shadow ke Bakugo dan Todoroki yang melawan penjahat Moonfish. Dark Shadow mengalahkan Moonfish dan kemudian dilemahkan dan dikendalikan oleh Bakugo dan Todoroki. Para siswa bergabung dan bertemu dengan Uraraka dan Tsuyu melawan penjahat bernama Himiko Toga. Karena sekarang ada lebih banyak siswa yang hadir daripada yang siap dia hadapi sendiri, Himiko mundur. Midoriya meminta gadis-gadis itu untuk membantu mereka melindungi Bakugo tetapi Bakugo dan Tokoyami telah diculik oleh penjahat Mr. Compress. Seorang Nomu mengejar Yosetsu dari Kelas 1-B yang membawa Yaoyorozu yang terluka parah tetapi Nomu itu dipanggil kembali oleh Dabi saat misi mereka telah selesai. Yaoyorozu membuat alat pelacak yang dipasang Yosetsu ke Nomu. Midoriya dan yang lainnya terus mengejar Tuan Compress tetapi tidak dapat mengimbangi kecepatannya. Midoriya menyusun rencana untuk meluncurkannya, Todoroki dan Shoji ke udara menggunakan Quirks Uraraka dan Tsuyu. Mereka berhasil menjatuhkan Mr Compress ke tanah.

Midoriya, Todoroki dan Shoji telah menyusul Tuan Compress, dan dengan bantuan Aoyama, mereka berhasil menyelamatkan Tokoyami. Namun, para vpenjahat mundur bersama Bakugo, meninggalkan para pahlawan yang sedang berlatih dalam kesedihan. UA menghadapi reaksi serius selama beberapa hari berikutnya, bahkan ketika polisi mengejar petunjuk untuk menemukan League of Villains. Midoriya terbangun di ranjang rumah sakit, dua hari setelah serangan itu. Hampir semua kelas A datang mengunjunginya. Kirishima dan Todoroki mengungkapkan bahwa mereka berencana untuk menyelamatkan Bakugo.

Bagaimana dengan kelanjutan ceritanya?



Boku no Hero Academia 4
Boku no Hero Academia 4

Season 4

Musim keempat dari seri anime My Hero Academia diproduksi oleh Bones dan disutradarai oleh Kenji Nagasaki. Musim ini mengadaptasi cerita dari manga orisinalnya, dimulai dari setengah bagian terakhir dari volume 14 hingga beberapa bab awal dari volume 21. Musim ini ditayangkan sejak tanggal 12 Oktober 2019 hingga 4 April 2020 pada saluran ytv. Funimation telah melisensi seri ini untuk dirilis dalam bahasa Inggris di Amerika Utara. Versi sulih suara bahasa Inggris produksi Funimation mulai ditayangkan pada blok pemrograman Toonami milik Adult Swim sejak tanggal 9 November 2019.

Empat lagu tema digunakan untuk musim ini: dua lagu tema pembuka dan dua lagu tema penutup. Untuk dua belas episode pertama, lagu tema pembukanya adalah “Polaris” (ポラリス) yang dibawakan oleh Blue Encount, sedangkan lagu tema penutupnya berjudul “Kōkai no Uta” (航海の唄) yang dinyanyikan oleh Sayuri. Lagu tema pembuka keduanya berjudul “Star Marker” yang dibawakan oleh Kana-Boon, sementara lagu tema penutupnya bertajuk “Shout Baby” yang dibawakan oleh Ryokuōshoku Shakai. Chrissy Costanza menyanyikan lagu sisipan yang berjudul “Hero too” pada episode 23.


Sinopsis

Wartawan lepas bernama Taneo mendapatkan kesempatan untuk melakukan liputan ekslusif terhadap para siswa Kelas 1-A demi mengetahui sosok Simbol Perdamaian baru setelah All Might pensiun. Overhaul muncul di markas Aliansi Villain dan mengusulkan adanya aliansi, tetapi usulan tersebut berakhir dengan pertumpahan darah. Di sisi lain, Izuku mengikuti kegiatan Studi Magang Hero, dan melalui bantuan Mirio, berniat untuk masuk ke agensi milik Sir Nighteye, mantan rekan All Might.

Izuku menghadapi Sir Nighteye demi mendapatkan stempel atau persetujuannya agar Izuku dapat bergabung dalam agensinya. Namun, di tengah pertarungan mereka, Nighteye mengungkapkan rahasia tentang All Might.

Saat sedang berpatroli, Izuku dan Mirio secara mengejutkan berpapasan dengan Overhaul dan putrinya yang sedang ketakutan, Eri. Kemudian, Izuku yang masih terpukul secara emosional oleh rahasia All Might mengenai penerusnya, berhadapan dengannya untuk mencari tahu kebenaran. Izuku harus menerima kebenaran cerita All Might yang semakin memburuk tentang masa lalu dan masa depannya.

Eijiro dan pahlawan pro bernama Fat Gum bertarung melawan para kriminal saat sedang melakukan patroli. Namun, para penjahat tersebut menggunakan obat yang dapat menghentikan dan meningkatkan kekuatan Quirk, serta merebut keuntungan. Eijiro harus mampu melampaui batasnya untuk menghentikan mereka.

Sir Nighteye mengadakan pertemuan besar-besaran dengan para pahlawan pro dan para siswa magang untuk membahas situasi terkait organisasi yang sedang tumbuh dan berbahaya bernama Shie Hassaikai, yang dipimpin oleh Overhaul.

Izuku dan Mirio mengatasi kegundahan mereka setelah mengikuti rapat. Sir Nighteye kemudian memulai misi menyelamatkan Eri serta penyerbuan markas Shie Hassaikai.

Suneater, anggota dari agensi Hero Fat Gum sekaligus anggota Big 3 Akademi U.A, memutuskan untuk menghadapi tiga anggota Eight Bullets—pasukan elit Shie Hassaikai—seorang diri.

Fat Gum dan Eijiro dipisahkan dari yang lain dan harus mengalahkan dua penjahat; salah satunya memiliki kekuatan bertarung yang gila dan yang lain menggunakan penghalang yang kuat. Tepat ketika Eijiro mengalami luka parah, dia kembali mengenang masa lalunya.

Fat Gum dan Eijiro mengalahkan dua lawan mereka. Kemudian, Izuku dan yang lain kesulitan melawan quirk milik Joi Irinaka yang menghalangi mereka untuk bisa maju. Keadaan semakin memburuk ketika Himiko Toga dan Twice dari Aliansi Villain bergabung dalam pertarungan.

Himiko dan Twice mengkhianati Irinaka dan memungkinkan para Hero untuk menangkapnya. Di sisi lain, Mirio berhasil menyusul Overhaul dan Eri dan dipaksa menjauh sebelum bisa menyelamatkannya.

Lemillion tertembak oleh senjata milik Overhaul yang telah disempurnakan serta kehilangan quirk-nya secara permanen. Izuku dan Nighteye tiba di sana tepat waktu untuk menyelesaikan pertarungan dan menyelamatkan Eri, tetapi tindakan Overhaul selanjutnya menjadikannya di atas angin.

Overhaul menyatu dengan beberapa bawahannya dan mulai menyerang dengan kekuatan yang besar. Terungkap bahwa Eri memiliki kemampuan untuk “memundurkan waktu” bagi seseorang, dan dengan menggunakan quirk-nya, Eri membantu Izuku menggunakan One For All dalam kekuatan 100% dan mengalahkan Overhaul.

Operasi berhasil dilaksanakan setelah Izuku mengalahkan Overhaul. Eri ditempatkan di bawah pengawasan, dan semua orang melakukan evakuasi. Sir Nighteye mengalami luka yang fatal, sehingga Izuku, All Might, dan Mirio mengunjunginya untuk yang terakhir kalinya.

Bagaimana dengan kelanjutan Ceritanya??


Movies


Boku no Hero Academia moive
Boku no Hero Academia moive

 

My Hero Academia: Dua PahlawanMy Hero Academia: Two Heroes ( Jepang :僕 の ヒ ー ロ ー ア カ デ ミ ア THE MOVIE ~ 2 人 の英雄ヒ ー ロ ー~ , Hepburn : Boku no Hīrō Academia THE MOVIE: Futari no Hīrō ) adalah film superhero anime Jepang tahun 2018 yang diangkat dari manga My Hero Academia oleh Kōhei Horikoshi . Berlatar antara musim kedua dan ketiga dari serial anime, film ini disutradarai oleh Kenji Nagasaki dan diproduksi oleh Bones . Anime Expo menyelenggarakan pemutaran perdana film tersebut di dunia pada 5 Juli 2018, dan kemudian dirilis ke bioskop di Jepang pada 3 Agustus 2018, dan dalam rilis terbatas di Amerika Serikat dan Kanada dari 25 September hingga 2 Oktober 2018, untuk ulasan positif dari kritikus. Peristiwa film berlangsung setelah busur Ujian Akhir dan sebelum busur Kamp Pelatihan Hutan di manga My Hero Academia . Film kedua, My Hero Academia: Heroes Rising , dirilis di Jepang pada Desember 2019 dan Februari 2020 di Amerika Utara.


Production

Pada tanggal 11 Desember 2017, Weekly Shonen Jump mengumumkan bahwa Kohei Horikoshi ‘s My Hero Academia manga akan menginspirasi sebuah anime film yang pada kuartal ketiga 2018. Horikoshi mengawasi film, dan dikreditkan untuk karya asli dan karakter desain. Kenji Nagasaki kembali untuk mengarahkan film di studio Bones berdasarkan naskah yang ditulis oleh Yōsuke Kuroda . Yoshihiko Umakoshi memberikan desain karakter untuk film tersebut, dan Yuki Hayashi yang menggubah musik. Film ini didistribusikan di Jepang oleh Toho. Judul dan tanggal rilis film tersebut diungkapkan selama presentasi panggung di AnimeJapan pada 25 Maret 2018. Pada 10 April 2018, diumumkan bahwa Mirai Shida akan bergabung dengan para pemeran sebagai Melissa Shield dan Katsuhisa Namase akan berperan sebagai David Shield , keduanya karakter asli. Pada 11 Juni 2018, Weekly Shonen Jump mengumumkan bahwa Rikiya Koyama telah dipilih sebagai penjahat film tersebut, Wolfram. Masaki Suda membawakan lagu tema film “Long Hope Philia” (ロ ン グ ホ ー プ ・ フ ィ リ ア) , yang ditulis dan disusun oleh Hiromu Akita dari amazarashi.

Japanese

僕のヒーローアカデミア THE MOVIE ~2人の英雄ヒーロー~

Hepburn

Boku no Hīrō Akademia THE MOVIE: Futari no Hīrō

Directed by

Tomo Ōkubo (Chief)

Kenji Nagasaki

Chief supervision:

Kōhei Horikoshi

Produced by

Yoshihiro Ōyabu

Kōji Nagai

Wakana Okamura

Kazumasa Sanjōba

Written by

Yōsuke Kuroda

Based on

My Hero AcademiaHorikosh by Kōhei Horikoshi

Music by

Yuki Hayashi

Cinematography

Masataka Ikegami

Edited by

Kumiko Sakamoto

Production company

Bones

Distributed by

Toho

Release Date

July 5, 2018 (Anime Expo)

August 3, 2018 (Japan)

Running time

96 Minutes

Country

Japan

Language

Japanese

Box office

$27.5 million


Sinopsis

All Might diundang ke perjalanan musim panas di “I-Island“, sebuah pulau buatan tempat para ilmuwan meneliti Quirks, kekuatan super yang dimiliki 80% populasi dunia. Dia membawa Izuku Midoriya sebagai tamunya dan mengingatkannya untuk tidak memberi tahu mantan rekannya, ilmuwan top David Shield tentang Quirk bersama mereka: Satu untuk Semua. Setelah mereka tiba, mereka bertemu Melissa Shield, putri David, yang berharap menjadi ilmuwan seperti ayahnya.

Setelah reuni dengan David, All Might menjalankan tes dengannya, di mana David menyadari bahwa Quirk All Might hampir habis. Dia ngeri, percaya bahwa All Might tidak akan bisa mempertahankan perannya sebagai Simbol Perdamaian. Sementara itu, Melissa menunjukkan Midoriya di sekitar pulau, dan mereka bertemu dengan teman sekelas Midoriya dari kelas 1-A, yang diundang ke pulau itu karena berbagai alasan. Setelah menikmati acara pulau, Melissa mengundang kelas 1-A untuk mengikuti pesta formal yang diadakan dengan semua pahlawan yang hadir. Sebelum pesta, Melissa memberi Midoriya tantangan yang memungkinkan dia menggunakan Quirknya 100% tanpa terluka.

Sementara itu, Wolfram, penjahat yang diam-diam tiba di pulau itu, mengambil kendali sistem keamanan pulau selama pesta dan mengancam akan membunuh penduduknya. Dia menahan semua pro-pahlawan yang hadir, termasuk All Might, dan menyandera David dan asistennya Sam untuk masuk ke lemari besi pulau itu. Midoriya, Melissa, dan kelas 1-A lainnya dapat menghindari pengekangan, dan memutuskan untuk melawan penjahat, dan membebaskan para pahlawan, dengan mencapai puncak gedung dan menonaktifkan sistem keamanan. Wolfram mengerahkan kekuatan untuk menghentikan mereka, tetapi Midoriya dan Melissa berhasil naik ke puncak.

Di puncak menara, mereka menemukan bahwa David dan Sam mengatur acara malam itu dengan para aktor. Tujuan mereka adalah untuk mencuri kembali penemuan terbesar mereka – headset yang memaksimalkan kekuatan Quirk seseorang, yang telah dikunci agar tidak jatuh ke tangan yang salah. David ingin memberikannya kepada All Might, agar dia bisa mempertahankan perannya sebagai pahlawan. Namun, Wolfram yang tiba mengungkapkan bahwa dia bukanlah seorang aktor, tetapi penjahat sungguhan yang bekerja dengan Sam untuk mengambil headset untuk dirinya sendiri. Wolfram mencuri headset dan mencoba membunuh Sam dan Melissa, tetapi David dan Midoriya menyelamatkan mereka.

Wolfram menahan Midoriya, menculik David, dan kabur ke atap. Midoriya gagal mencegah Wolfram lepas landas dengan helikopter bersama David, tetapi Melissa mengendalikan sistem keamanan dan membebaskan para pahlawan pro. All Might mencapai atap dan menghentikan helikopter agar tidak lepas landas.

Wolfram kemudian menggunakan headset untuk memperkuat kekuatannya, menciptakan badan logam raksasa dengan David terjebak di dalamnya. Dia mengalahkan All Might, mengungkapkan bahwa dia diam-diam bersekutu dengan musuh All Might All For One, yang memberi Wolfram Quirks tambahan dan mengatur acara malam itu untuk mendemoralisasi All Might. Karena tidak memiliki kekuatan untuk mengalahkan Wolfram sendirian, All Might meminta bantuan Midoriya. Sisa siswa segera tiba di atap dan membantu All Might dan Midoriya, yang menggabungkan kekuatan mereka untuk mengalahkan Wolfram, membebaskan David.

Saat matahari terbit, David dan All Might merenungkan bagaimana Melissa dan Midoriya adalah generasi pahlawan berikutnya dan bagaimana dunia akan berada di tangan yang tepat bahkan setelah All Might’s Quirk hilang.


"<yoastmark

My Hero Academia: Heroes Rising


My Hero Academia: Heroes Meningkatnya ( Jepang :僕のヒーローアカデミアMOVIEヒーローズ:ライジング, Hepburn : Boku no Hiro Akademia Za Mubi: Hīrōzu: Raijingu ) adalah 2019 Jepang anime Film superhero , dan film kedua berdasarkan manga My Hero Academia oleh Kōhei Horikoshi . Film ini disutradarai oleh Kenji Nagasaki, diproduksi oleh Bones , dan dirilis di Jepang pada 20 Desember 2019 dan dirilis di Amerika Utara pada 26 Februari 2020, mendapat ulasan positif dari para kritikus. Peristiwa film berlangsung setelah arc Meta Liberation Army di My Hero Academiamanga, selama dua minggu timeskip. Ini juga dimaksudkan sebagai adaptasi film terakhir untuk franchise tersebut.


Production

Pada tanggal 23 Maret 2019, sebuah acara panggung di AnimeJapan 2019 mengumumkan bahwa film My Hero Academia kedua direncanakan untuk rilis “musim dingin 2019”, dengan Kōhei Horikoshi bertanggung jawab atas pengawasan dan desain karakter asli. Pada 7 Juli 2019, judul dan tanggal rilis terungkap di “Hero Fes”. acara, dengan Horikoshi menyatakan bahwa film tersebut akan menjadi film adaptasi terakhir untuk seri tersebut. Acara tersebut juga mengungkapkan bahwa Bones akan memproduksi film tersebut, dengan Kenji Nagaski kembali sebagai sutradara, Yōsuke Kuroda kembali sebagai penulis, Yoshihiko Umakoshi kembali sebagai perancang karakter, dan Yuki Hayashi kembali sebagai komposer. Pada 11 Oktober 2019, diumumkan bahwa Tomoyo Kurosawa akan bergabung dengan para pemeran sebagai Mahoro, Yuka Terasaki akan mengisi suara Katsuma, dan sumika akan membawakan lagu tema “Higher Ground”. Pada 26 September 2019, diumumkan bahwa Mio Imada berperan sebagai Slice, dan Yoshio Inoue berperan sebagai Nine. Pada 11 November 2019, Weekly Shonen Jump mengungkapkan bahwa Kohsuke Toriumi dan Shunsuke Takeuchi masing-masing telah dikasting sebagai penjahat Mummy dan Chimera, dan pada 6 Desember 2019, terungkap bahwa Yuichi Nakamuraakan menyuarakan Hawks.

Japanese

僕のヒーローアカデミア THE MOVIE ヒーローズ:ライジング

Hepburn

Boku no Hīrō Akademia Za Mūbī: Hīrōzu: Raijingu

Directed by

Kenji Nagasaki

Supervision:

Kōhei Horikoshi

Produced by

Wakana Okamura

Yoshihiro Ōyabu

Kōji Nagai

Kazumasa Sanjōba

Written by

Yōsuke Kuroda

Based on

My Hero Academia by Kōhei Horikoshi

Music by

Yuki Hayashi

Cinematography

Mayuko Furumoto

Edited by

Kumiko Sakamoto

Production company

Bones

Distributed by

Toho

Release date

December 20, 2019

Running time

104 Minutes

Country

Japan

Language

Japanese

Box office

$29.9 million


Sinopsis

League of Villains dikejar oleh Endeavour dan Hawks, saat mengemudi dengan truk yang membawa kargo misterius. Setelah menghancurkan truk, meski gagal menangkap anggota Liga, para pahlawan menemukan kapsul pendukung kehidupan yang kosong. Pria di dalam, Nine, seorang penjahat, telah melarikan diri dan berkumpul kembali dengan tim penjahatnya, berencana untuk menciptakan masyarakat di mana mereka dengan Quirks yang kuat memerintah mereka yang memiliki yang lemah.

Kelas 1-A UA High telah dikirim ke Pulau Nabu yang terpencil sebagai bagian dari program keselamatan. Izuku Midoriya, pemegang One for All, bertemu Mahoro Shimano, dan saudaranya Katsuma, penduduk pulau itu. Ikatan dengan mereka bersama dengan saingannya Katsuki Bakugo, mereka menemukan bahwa Katsuma ingin menjadi pahlawan, tetapi Mahoro berusaha untuk mencegahnya, percaya Quirknya tidak cocok untuk pekerjaan itu.

Sementara itu, ayah Mahoro dan Katsuma yang memiliki Quirk penyembuh diserang oleh Nine dan partynya. Sembilan, yang telah diberdayakan oleh All For One, dapat mencuri dan memiliki hingga sembilan Quirks, dan mencuri Aktivasi Sel. Karena tubuhnya tidak dapat menangani semua Quirks-nya tanpa mengalami kerusakan, ia berusaha menggunakan Quirk yang dicuri untuk menyembuhkan dirinya sendiri, menjadi hampir tak terkalahkan. Namun, Quirk yang dicuri tidak sesuai dengan golongan darahnya . Sembilan menduga bahwa anak-anak lelaki itu mungkin memiliki varian yang lebih baik, dan mengejar mereka.

Sembilan dan gengnya tiba di pulau itu dan menghancurkan semua alat pelarian dan komunikasi. Kelas 1-A mempelajari invasi dan berpisah untuk menghentikan penjahat dan mengawal penduduk pulau ke tempat yang aman. Nine menemukan anak-anak dan memastikan Katsuma memiliki Quirk yang dia cari, tapi Midoriya mengintervensi sebelum dia bisa mencurinya; Namun, baik dia maupun Bakugo tidak sebanding dengan Nine. Meskipun demikian, mereka memaksanya mundur karena terlalu banyak menggunakan Quirks-nya.

Kelas 1-A berkumpul kembali dan memutuskan untuk menyerang penjahat secara langsung, sambil menunggu kedatangan pahlawan lain. Setelah mengevakuasi penduduk pulau, kelas tersebut mengalahkan kru Nine lainnya, tetapi dilumpuhkan oleh Nine, kecuali Midoriya dan Bakugo. Melihat tidak ada cara lain untuk mengalahkan Nine, Midoriya mentransfer One For All ke Bakugo, sementara dia menggunakan sisa kekuatannya. Bersama-sama, keduanya mengalahkan dan mengalahkan Nine, tetapi One For All Midoriya tampaknya memudar setelahnya.

Saat pahlawan profesional tiba, All Might menemukan Bakugo dan Midoriya yang tidak sadarkan diri. Dia menyadari bahwa One For All tetap berada di Midoriya, karena transfer ke Bakugo terputus, berteori bahwa pemegang One For All sebelumnya berharap agar Midoriya menyimpannya. Di tempat lain, Tomura Shigaraki menemukan dan membunuh Sembilan yang lemah karena dendam.

Dengan geng Nine ditangkap, kelas memperbaiki kerusakan pulau sebelum kembali ke rumah. Midoriya dan Bakugo, yang kehilangan ingatan saat memegang One For All, mengucapkan selamat tinggal pada Katsuma dan Mahoro. Film berakhir saat Midoriya meyakinkan Katsuma bahwa dia bisa menjadi pahlawan, seperti yang telah dilakukan All Might untuknya sebelumnya.


Media

Manga

My Hero Academia adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kōhei Horikoshi. Manga ini bermula dari sebuah cerita one-shot berjudul My Hero (僕のヒーロー Boku no Hīrō), yang ingin dijadikan seri oleh Horikoshi setelah menyelesaikan manga lain karyanya berjudul Barrage. Manga ini mulai dimuat berseri dalam majalah Weekly Shōnen Jump pada tanggal 7 Juli 2014. Hingga tanggal 2 Agustus 2019, manga ini telah dibundel menjadi dua puluh empat volume tankōbon. Di Amerika Utara, My Hero Academia telah diterbitkan dalam bahasa Inggris oleh Viz Media, yang menerbitkan volume pertamanya pada tanggal 4 Agustus 2015. Manga juga dirilis secara digital, serentak dengan perilisannya di Jepang oleh Weekly Shonen Jump milik Viz Media. Hingga tanggal 7 Agustus 2018, 14 volume telah diterbitkan. Shueisha mulai merilis manga ini dalam bahasa Inggris secara serentak dengan perilisannya di Jepang melalui platform Manga Plus sejak bulan Januari 2019.

Sebuah seri spin-off berjudul My Hero Academia Smash!! karya Hirofumi Neda dimulai di platform digital Jump+ sejak tanggal 9 November 2015 dan berakhir pada tanggal 6 November 2017. Hingga bulan November 2017, lima volume tankōbon-nya telah diterbitkan. Seri spin-off tersebut telah dilisensi oleh Viz Media. Sebuah seri spin-off lainnya yang berjudul My Hero Academia: Vigilantes, mulai dimuat dalam majalah Shōnen Jump GIGA pada tahun 2017. Seri tersebut juga telah diterbitkan dalam bahasa Inggris di Amerika Utara oleh Viz Media. Volume pertamanya diterbitkan pada tanggal 3 Juli 2018. Seri spin-off yang ketiga, My Hero Academia: Team Up Mission karya Yōkō Akiyama, mulai dimuat berseri dalam majalah Saikyō Jump sejak tanggal 2 Agustus 2019. Manga ini didahului dengan bab prolog yang dimuat dalam Shōnen Jump GIGA pada tanggal 25 Juli 2019.

Anime

Pada tanggal 29 Oktober 2015, akun Twitter resmi manga ini mengumumkan bahwa My Hero Academia akan diadaptasi menjadi seri anime yang diproduksi oleh Studio Bones. Bersama dengan pengumuman anime, Toho mendaftarkan nama domain “heroaca.com” sebagai situs web anime-nya. Anime-nya disutradarai oleh Kenji Nagasaki, kemudian skenarionya ditulis oleh Yōsuke Kuroda, desain karakter karya Yoshihiko Umakoshi dan musik karya Yuki Hayashi. Anime-nya dibintangi oleh Marina Inoue sebagai Momo Yaoyorozu, Yoshimasa Hosoya sebagai Fumikage Tokoyami, Daiki Yamashita sebagai Izuku Midoriya, Kenta Miyake sebagai All Might, Nobuhiko Okamoto sebagai Katsuki Bakugō, Ayane Sakura sebagai Ochako Uraraka, Kaito Ishikawa sebagai Tenya Iida, Aoi Yuki sebagai Tsuyu Asui, Ryou Hirohashi sebagai Minoru Mineta. Anime-nya ditayangkan perdana di MBS dan pada saluran Japan News Network lainnya dalam slot waktu tayang Nichigo pada pukul 5 sore setiap hari Minggu di Jepang. Lagu tema pembukanya adalah “The Day” yang dibawakan oleh Porno Graffitti, dan lagu tema penutupnya adalah “Heroes” yang dibawakan oleh Brian the Sun.

Pada bulan Maret 2016, Funimation mengumumkan bahwa mereka telah melisensi dan memiliki hak internasional untuk melakukan streaming, perilisan video rumahan dan siaran, dan hak atas pernak-perniknya. Universal Pictures UK mendistribusikan musim pertamanya di Britania Raya dan Irlandia sebagai perwakilan Funimation, Sony Pictures UK mendistribusikan musim keduanya untuk Funimation, dan Manga Entertainment mendistribusikan musim-musim setelahnya untuk Funimation. Di Australia dan Selandia Baru, Universal Sony Pictures Home Entertainment mendistribusikan dua musim pertama, sebagai perwakilan Funimation, sementara Madman Entertainment mendistribusikan musim ketiga dan seterusnya, sebagai bentuk kerja sama dengan Funimation.

Musim kedua diumumkan dalam edisi ke-30 dari majalah Weekly Shōnen Jump terbitan tahun 2016. Musim ketiga ditayangkan perdana pada tanggal 1 April 2017 pada saluran NTV dan YTV, dan berakhir pada tanggal 30 September 2017. Para staf dan pengisi suara dari musim pertama kembali untuk mengisi peran mereka. Lagu tema pembuka pertamanya adalah “Peace Sign” (ピースサイン) yang dinyanyikan oleh Kenshi Yonezu dan lagu tema penutup pertamanya bertajuk “Dakara, Hitori ja nai” (だから、ひとりじゃない terj. har. Therefore, I am not Alone), yang dibawakan oleh Little Glee Monster. Lagu tema pembuka keduanya berjudul “Sora ni Utaeba” (空に歌えば terj. har. If I Sing to the Sky) yang dibawakan oleh amazarashi dan lagu tema penutupnya adalah “Datte Atashi no Hīrō” (だってアタシのヒーロー terj. har. Still My Hero) oleh LiSA.

Musim ketiga diumumkan dalam edisi ke-44 dari majalah Weekly Shōnen Jump terbitan tahun 2017. Versi sulih suara bahasa Inggrisnya ditayangkan perdana pada tanggal 7 April 2018. Lagu tema pembuka pertamanya bertajuk “Odd Future” yang dibawakan oleh Uverworld, sementara lagu tema penutup pertamanya adalah “Update” (アップデート) yang dibawakan oleh Miwa. Lagu tema pembuka keduanya adalah “Make my Story” yang dibawakan oleh Lenny Code Fiction, sedangkan lagu tema penutup keduanya berjudul “Long Hope Philia” (ロングホープ・フィリア) yang dinyanyikan oleh Masaki Suda.

Pada tanggal 19 April 2018, Funimation mengumumkan bahwa seri tersebut akan ditayangkan pada blok pemrograman Toonami milik Adult Swim sejak tanggal 5 Mei.

Musim keempat diumumkan dalam edisi ke-44 dari majalah Weekly Shōnen Jump terbitan tahun 2018. Ini kemudian dipastikan dengan penayangan episode terakhir dari musim ketiga pada tanggal 29 September 2018. Pada tanggal 19 Desember 2018, situs web My Hero Academia memastikan bahwa musim keempat akan ditayangkan perdana pada tanggal 12 Oktober 2019, bersama dengan gambar visual kunci. Funimation menayangkan episode pertama dari musim keempat dalam acara Anime Expo yang digelar pada tanggal 6 Juli 2019 dengan sulih suara bahasa Inggris. Kenji Nagasaki berperan sebagai sutradara kepala untuk musim keempat, bersama Masahiro Mukai sebagai sutradara. Funimation dan Madman Entertainment akan menayangkan episode pertama dalam sulih suara bahasa Inggris di Australia dalam acara Madman Anime Festival Melbourne pada tanggal 14 September dan Perth pada tanggal 4 Oktober 2019. Lagu tema pembukanya adalah “Polaris” yang dibawakan oleh Blue Encount, sedangkan lagu tema penutupnya adalah “Kōkai no Uta” yang dibawakan oleh Sayuri. Lagu tema pembuka keduanya berjudul “Star Marker” yang dibawakan oleh Kana-Boon, sementara lagu tema penutupnya bertajuk “Shout Baby” yang dibawakan oleh Ryokuōshoku Shakai. Sebuah animasi net orisinal dirilis pada tanggal 16 Agustus 2020, disertai dengan kembalinya para staf dan pengisi suara dari musim sebelumnya untuk mengisi peran mereka.

Musim kelima diumumkan pada edisi ke-18 dari majalah Weekly Shōnen Jump yang diterbitkan pada bulan April 2020, dan pada episode terakhir dari musim keempat.

Film

Sebuah film anime layar lebar diumumkan pada bulan Desember 2017 dan menampilkan cerita orisinal yang terjadi setelah arc “Ujian Final”. Dengan judul My Hero Academia: Two Heroes (僕のヒーローアカデミア THE MOVIE 2人の英雄ヒーロー~ Boku no Hīrō Akademia THE MOVIE: Futari no Hīrō), film tersebut ditayangkan perdana di seluruh dunia dalam acara Anime Expo yang digelar pada tanggal 5 Juli 2018, dan mulai ditayangkan di berbagai bioskop Jepang pada tanggal 3 Agustus 2018. Para staf dan pengisi suara dari seri anime-nya kembali untuk mengisi peran mereka. Funimation mengumumkan bahwa mereka akan merilis film ini di bioskop Amerika Serikat dan Kanada mulai tanggal 25 September hingga 2 Oktober 2018.

Pada bulan Oktober 2018, Legendary Entertainment memperoleh hak untuk memproduksi adaptasi berupa film laga hidup (live-action) dari My Hero Academia.

Pada tanggal 23 Maret 2019, diumumkan bahwa film animasi kedua untuk My Hero Academia sedang dalam tahap produksi. Pada tanggal 7 Juli 2019, akun Twitter resmi My Hero Academia mengungkapkan bahwa judul film baru tersebut adalah My Hero Academia: Heroes Rising (僕のヒーローアカデミア THE MOVIE ヒーローズ:ライジング Boku no Hīrō Akademia THE MOVIE Hīrōzu: Raijingu), dan dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 20 Desember 2019.

Permainan Video

Sebuah permainan video yang didasarkan dari anime, My Hero Academia: Battle for All, diumumkan pada bulan November 2015. Permainan tersebut dikembangkan oleh Dimps dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment untuk konsol permainan pegangan tangan Nintendo 3DS, dan dirilis di Jepang pada tanggal 19 Mei 2016. Permainan video kedua yang berjudul My Hero One’s Justice, dirilis untuk platform PlayStation 4, Nintendo Switch, Xbox One dan Microsoft Windows pada tanggal 16 Oktober 2018. Permainan ini telah terjual sebanyak lebih dari 500.000 keping di seluruh dunia hingga bulan Januari 2019. Izuku Midoriya juga muncul sebagai karakter yang dapat dimainkan dalam permainan crossover Jump Force. Bagian ketiga dari seri permainan video tersebut yang berjudul My Hero: One’s Justice 2, diumumkan untuk dirilis pada platform Nintendo Switch, Xbox One, PlayStation 4, dan PC. My Hero: One’s Justice 2 dirilis di Jepang pada tanggal 12 Maret 2020 untuk Xbox One, PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

Pementasan Panggung

Adaptasi musikal bertajuk My Hero Academia: The “Ultra” Stage, pertama kali diumumkan pada tahun 2018 dan digelar di Tokyo dan Osaka sejak tanggal 12 hingga 29 April 2019. Musikalnya disutradarai oleh Tsuneyasu Motoyoshi, Hideyuki Nishimori sebagai penulis skenario, dan dikoreografi oleh Umebō. Shunsuke Wada menciptakan musiknya. Musikal panggung kedua bertajuk My Hero Academia: The “Ultra” Stage: A True Hero, digelar sejak tanggal 6 Maret hingga 25 April 2020, dengan pemeran dan staf yang sama. Acara konser bertajuk My Hero Academia: The “Ultra” Live digelar pada bulan Juli 2020. Namun, karena terjadinya pandemi COVID-19, acara My Hero Academia: The “Ultra” Stage: A True Hero dibatalkan dan ditunda hingga bulan Juli 2020, dan diganti menjadi versi penuh yang bertajuk My Hero Academia: The “Ultra” Stage: A True Hero Plus Stage Ver., sedangkan My Hero Academia: The “Ultra” Live ditunda hingga waktu yang belum diketahui. Setelah seorang anggota staf terjangkit COVID-19, komite produksi memutuskan bahwa My Hero Academia: The “Ultra” Stage: A True Hero akan digelar dengan metode live-streaming. Namun, pementasan tersebut ditunda lagi setelah seorang anggota staf kembali dinyatakan positif menderita COVID-19.


Review:


Menurut saya pribadi anime ini bagus dalam segi cerita maupun grafik dan seperti yang sudah kalian baca sangat menarik.

Jadi saya merekomendasikan anime ini kepada kalian yang menyukai genre action, scholl, shounen


Credits:

This post is written by Assep.