Death Note ulasan

740
0
Death Note ulasan
Death Note ulasan

Death Note ulasan


Death Note (bahasa Jepang: デスノート Hepburn: Desu Nōto) adalah sebuah seri manga shōnen Jepang yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata. Death Note pertama kali dimuat dalam majalah manga Weekly Shōnen Jump terbitan Shueisha sejak bulan Desember 2003 hingga Mei 2006. 108 bab telah dibundel dan diterbitkan menjadi 12 volume tankōbon sejak bulan April 2004 hingga Juli 2006. Sebuah adaptasi anime ditayangkan di Jepang sejak tanggal 3 Oktober 2006 hingga 26 Juni 2007. Terdiri dari 37 episode yang berdurasi sekitar 20 menit setiap episodenya, anime tersebut diproduksi oleh Madhouse dan disutradarai oleh Tetsurō Araki. Sebuah novel ringan karya Nisio Isin yang didasarkan dari seri ini juga diterbitkan pada tahun 2006. Selain itu, berbagai permainan video telah dirilis oleh Konami untuk platform Nintendo DS. Seri ini juga diadaptasi menjadi tiga film laga hidup yang dirilis di Jepang pada tanggal 17 Juni 2006, 3 November 2006, dan 2 Februari 2008, serta sebuah drama televisi pada tahun 2015. Sebuah mini seri bertajuk Death Note: New Generation beserta film keempat dirilis pada tahun 2016. Sebuah adaptasi film versi Amerika Serikat juga dirilis di Netflix pada tanggal 24 Agustus 2017.

Media terkait Death Note juga telah dilisensi dan dirilis di Amerika Utara oleh Viz Media, kecuali beberapa permainan video dan trek jalur suaranya. Beberapa episode dari seri anime-nya yang pertama kali muncul di Amerika Utara dapat diunduh dari IGN, sebelum Viz Media melisensi dan menayangkannya pada blok pemrograman anime Bionix milik YTV di Kanada dan juga pada blok Adult Swim di Amerika Serikat, disusul dengan perilisan DVD. Film-film laga hidupnya (live-action) diputar secara singkat di beberapa bioskop Amerika Utara terpilih pada tahun 2008, sebelum menerima perilisan video rumahan. Pada tahun 2015, manga Death Note telah terjual sebanyak 30 juta kopi dalam sirkulasi.


Anime

Death Note

Sutradara

Tetsurō Araki

Produser

Toshio Nakatani

Manabu Tamura

Masao Maruyama

Skenario

Toshiki Inoue

Musik

Yoshihisa Hirano

Hideki Taniuchi

Studio

Madhouse

Pelisansi

AUS Madman Entertainment

NA Viz Media

UK Manga Entertainment

Saluran asli

Nippon TV

Saluran bahasa Inggris

AU ABC2

CA YTV, Scream

NA Neon Alley

US Adult Swim, Starz

ZA Animax

Tayang

3 Oktober 2006 – 26 Juni 2007

Genre

Misteri, supernatural, thriller, Shounen

Episode

37 Episode

Sinopsis dari serial manga ini terbagi menjadi 3 bagian

Sinopsis Dasar

Death Note bermula dari rasa bosan Ryuk terhadap gaya hidupnya bersama rekan-rekan yang selalu sama. Ryuk merupakan Shinigami (dewa kematian) yang mampu membunuh siapapun asalkan melihat atau membayangkan muka dan menuliskan namanya dalam Death Note.

Rasa bosan itu membuat Ryuk menjatuhkan Death Note miliknya ke Bumi karena ingin mengetahui respons manusia ketika mengetahui kemampuan buku tersebut.

Buku itu terjatuh di halaman sekolah Light Yagami, siswa teladan bermasa depan cerah. Light mengambil buku tersebut dan mengira itu hanya sebuah lelucon. Hingga, ia mencoba sendiri buku tersebut dan membunuh banyak kriminal dalam lima hari.

Setelah itu, Light untuk pertama kalinya bertemu dengan Ryuk, sang pemilik Death Note. Light tersadar betapa besar kemampuannya bersama Death Note.

Light mulai bermimpi menciptakan dunia tanpa kejahatan. Tak terhitung nama kriminal yang ditulis dalam Death Note. Ia mulai merasa, berpikir, dan bertindak selayaknya Tuhan. Aksi itu membuatnya dipanggil sebagai Kira, versi bahasa Jepang dari kata “Kill”.

Atas aksi tersebut, Kira kemudian mendapat ‘perhatian khusus’ dari aparat hingga Interpol. Perhatian itu membuat Interpol meminta bantuan L, detektif konsultan internasional yang telah memecahkan banyak kasus kejahatan besar.

Berkat kemampuan L, Interpol mengetahui Kira berada di Jepang. Light merasa dipermalukan dan bersumpah akan membunuh L karena menghambat rencananya.

Di tengah perseteruan L dan Light, muncul aksi pembunuhan diam-diam lainnya. Hal itu ternyata dilakukan oleh model sekaligus aktris terkenal, Misa Amane. Ia mendapatkan Death Note dari Shinigami bernama Rem.

Misa membuat kesepakatan dengan Rem untuk memiliki mata Shinigami yang membuat dirinya bisa membunuh hanya dengan mengetahui wajah korban. Kemampuan itu membuat Misa mengorbankan setengah umurnya.

Misa ternyata tergila-gila dengan Light. Ia menuntut Light menjadi kekasih hatinya. Tawaran tersebut diterima oleh Light dengan dasar ingin menggunakan mata Shinigami yang dimiliki Misa untuk mengetahui nama asli L.

Namun, L bergerak lebih cepat. Ia menyimpulkan Misa merupakan Kira kedua dan menahannya. Rem langsung mengancam Light apabila tak bisa menyelamatkan Misa.

Light membuat rencana di mana dia dan Misa kehilangan ingatan sementara tentang Death Note. Ia juga meminta Rem memberikan Death Note kepada orang ‘jahat’, Kyosuke Higuchi, yang berasal dari Grup Yotsuba.

Hal itu membuat Light menawarkan diri membantu L menangkap Higuchi sekaligus mengungkap keberadaan Death Note serta Shinigami. Ingatan Light dan Misa tentang Death Note pun kembali.

Premis Death Note versi komik sebelumnya menjadi dasar versi one-shot yang dirilis 2020. Namun, Death Note versi one-shot memiliki banyak karakter baru. Hal itu disebabkan Ryuk kembali menjatuhkan Death Note ke bumi bertahun-tahun setelah Light Yagami meninggal.

L vs Kira

Aksi Light ini menarik perhatian ICPO (Interpol / International Criminal Police Organization – Organisasi Kriminal Internasional), dan detektif (fiktif) paling terkenal di dunia, L. L menawarkan bantuan kepada pihak kepolisian Jepang untuk menangkap Kira. Dengan suatu cara yang sangat cerdas, L berhasil membuktikan bahwa KIRA beroperasi dari Kantou, Jepang, dan melalui broadcast televisi nasional, L menyatakan bahwa ia akan ‘menangkap KIRA dan membawanya ke hukuman eksekusi’, sebagai wujud konsekuensinya terhadap keadilan. Light yang yakin bahwa dirinya, dan ideologi adalah keadilan yang sesungguhnya, menerima ‘tantangan’ dari L tersebut.

L yang sudah melakukan penyelidikan mulai mencurigai Light. Ia kemudian membentuk sebuah tim investigasi kecil bersama 6 anggota NPA (National Police Agency aka Kepolisian Jepang), yang beranggotakan Souichiro Yagami (ayah Light Yagami), Matsuda Touta, Hideki Ide, Kanzo Mogi, Aizawa, dan Ukita (kemudian tewas oleh KIRA). Untuk memulai langkah awalnya, kamar Light dipasang kamera pengintai dan penyadap. Light dengan suatu cara yang cerdik berhasil mengelabui kamera pengintai tersebut dan tetap ‘mengeksekusi’ kriminal dengan Death Note-nya. L, yang tetap yakin Light adalah KIRA, kemudian memulai langkah berani dan penuh risikonya, bertemu langsung dengan Light untuk mendapatkan bukti yang konkret.

Dalam acara penerimaan mahasiswa baru, Light terpilih sebagai mahasiswa baru terbaik bersama seseorang yang menyebut dirinya Hideki Ryuuga (artis Jepang yang terkenal saat itu, terinspirasi dari artis Jepang sebenarnya, Gackt), sebuah nama yang dipilihnya untuk melindungi dirinya kalau-kalau Light mencoba untuk ‘mengeksekusi’nya dengan Death Note. Hideki Ryuuga kemudian memberitahu Light bahwa ia adalah L. Semenjak itu L dan Light saling menyelidiki identitas masing-masing dengan lebih hati-hati. Karena keduanya memiliki tingkat kecerdasan yang setara, kedua pihak tersebut selalu bisa membaca langkah-langkah lawannya, dan ‘perang dingin’ yang keras berlangsung di antara mereka.

Tak lama setelah Light bertemu dengan L dan bergabung ke dalam tim investigasi, KIRA melakukan siaran broadcast nasional untuk menggerakkan polisi. Dari perilakunya yang berbeda dengan KIRA yang dikejarnya, L segera menyimpulkan bahwa telah muncul KIRA yang kedua. Di sini terjadi perburuan segitiga antara L, Light (KIRA), dan KIRA yang kedua. Ketiganya saling mencari satu sama lain. Tanpa diduga, KIRA kedua adalah Misa Amane, seorang aktris muda yang memuja KIRA yang telah membalaskan dendam orang tuanya, dan jatuh hati kepada Light Yagami. Ketika akhirnya ketiganya bertemu, intrik-intrik yang dilakukan satu sama lain menjadi semakin pekat, dan berakhir pada tewasnya L oleh Shinigami KIRA kedua.

L yang tewas segera digantikan kedudukannya oleh Light, sebagai satu-satunya orang dengan kecerdasan intelektual yang hampir setara dengan L. Light, yang yakin dirinya tak terkalahkan karena memainkan dua peran sekaligus (L dan KIRA), mulai bergerak menguasai dunia.

Di luar dugaan Light, melalui peralatan mekanis otomatis yang dirancang L, berita mengenai kematiannya segera diketahui oleh Roger, kepala sekolah Wammy’s House, sebuah institusi khusus yang didirikan untuk mendidik anak-anak genius di seluruh dunia untuk satu tujuan: menciptakan penerus L.

Roger segera bertindak dengan menginformasikan ini kepada dua kandidat penerus L, Mello dan Near. Kedua remaja tersebut memiliki sifat yang sangat bertolak belakang, Mello bertemperamen tinggi, spontan, dan terobsesi menjadi nomor satu. Sementara Near hampir tidak menunjukkan emosi, dan sangat observatif, dan cenderung pasif.

Mello yang mendengar berita ini segera naik darah, sementara Near hanya dengan tenang mengatakan bahwa apabila seseorang tidak bisa memenangkan permainan yang dimainkannya, ia hanya pecundang (dimaksudkan untuk L). Mello kemudian bertanya kepada Roger, siapa yang dipilih L sebagai penerusnya, yang dijawab ‘tak ada’, agar mereka bekerja sama sebagai penerus L. Near setuju, tetapi Mello, yang selalu terobsesi menjadi nomor satu, yang tak pernah diperolehnya karena keberadaan Near, menolaknya dan berkata bahwa Near lebih pantas menjadi penerus L.

Mello kemudian keluar dari institusi itu untuk mengejar KIRA dengan caranya sendiri, dengan menjadi anggota organisasi kriminal terbesar di dunia, Mafia.

Mello vs Near vs KIRA

Mello terbukti bukan remaja biasa. Dalam waktu satu setengah tahun, dia berhasil menjadi kepala organisasi Mafia. Untuk membuktikan bahwa ia adalah penerus L yang pantas, dan untuk membuktikan bahwa ia lebih baik dari Near, Mello segera mendapatkan Death Note yang disimpan oleh NPA, dengan cara menculik Sayu Yagami, adik perempuan Light Yagami, dan meminta Death Note sebagai pertukarannya. Light yang terkejut bahwa fakta kematian L telah diketahui orang luar, kemudian berkontak dengan SPK (Special Provision for KIRA), sebuah organisasi pimpinan Near yang didirikan Amerika Serikat untuk menangkap KIRA.

Selang beberapa lama sejak Mello mendapatkan dan ‘menguji’ kekuatan Death Note, Light mengatur rencana untuk merebut kembali Death Note tersebut. Pada saat itu datang seorang Shinigami, Shidou, pemilik asli Death Note yang dipegang oleh Mello, untuk mengambilnya kembali. Mello segera mendapatkan informasi darinya bahwa beberapa peraturan yang tertulis di Death Note adalah palsu, dan siapapun yang menuliskan peraturan palsu ini, melakukannya untuk membuat dirinya bebas dari kecurigaan bahwa ia adalah KIRA.

Light, dengan bantuan anggota NPA dan mata-Shinigami Misa, berhasil melakukan serangan mendadak ke markas rahasia Mello, menghabisi semua anak buahnya, mengambil kembali Death Note, dan nyaris menangkap Mello. Mello, di tengah kekacau balauan yang ditimbulkan oleh NPA (di bawah komando L / Light), mendapati bahwa nama aslinya, Mihael Keehl, telah diperoleh Soichiro Yagami, ayah Light Yagami yang juga anggota NPA, yang telah memiliki mata-Shinigami seperti Misa. Sebelum Soichiro sempat menuliskan nama Mello di Death Note, seorang anak buah Mello menembakinya hingga sekarat. Anggota NPA lain yang menerjang untuk menolong Soichiro masuk, dan Mello meledakkan seisi markas Mafia-nya untuk melarikan diri.

Peristiwa ini membuat Mello menderita luka di separuh wajahnya, dan membuat Near menyadari adanya kaitan antara KIRA dengan serangan ini. Soichiro Yagami yang sekarat akhirnya meninggal tanpa sempat menuliskan nama Mello, sesuatu yang membuat Light depresi, yang kemudian mengembalikan Death Note yang diambilnya tersebut kepada Shinigami Shidoh.

Near yang memiliki daya analisis yang sangat tinggi, menganalisis peristiwa ini, dan curiga bahwa KIRA adalah L sendiri. Mello kemudian datang dan memberikan informasi yang diperolehnya dari Shinigami Shidoh tersebut kepada Near. Hal ini segera membuatnya menyadari bahwa KIRA memang adalah L, dan segera melakukan kontak kepada L (Light Yagami).

Light yang mengetahui bahwa Near dan Mello mulai menyadari bahwa ia adalah KIRA, mulai menggerakkan massa dan membuat prajurit ‘pengikut KIRA’ untuk melenyapkan keberadaan kedua penerus L tersebut, yang bisa mengancamnya merealisasikan ‘utopia’ yang sedang dibangunnya.

Tujuan KIRA adalah untuk membawakan ‘keadilan’ kepada dunia yang telah membusuk, dan menjadi ‘Tuhan’ di dunia baru tersebut. Tujuan Mello adalah membalaskan dendam L dan menjadi orang nomor satu di dunia. Sedangkan Near adalah untuk meneruskan perjuangan L, menangkap KIRA dan membawanya pada keadilan.

Persaingan antara Near dan Mello untuk menangkap KIRA membawakan pertempuran intelek yang sangat menarik untuk disaksikan para pembacanya. Light menghadapi berbagai serangan tak terduga dari kedua kandidat penerus L tersebut. Dan tanpa disangka, persaingan menjadi yang terbaik antara kedua remaja genius tersebut berujung pada kerja sama yang akhirnya membawa akhir bagi KIRA dan ‘eksekusi’nya.


Media


Manga

Seri manga Death Note pertama kali diserialkan di majalah manga Jepang Weekly Shonen Jump yang diterbitkan oleh Shueisha pada tanggal 1 Desember 2003. Serial ini telah berakhir di Jepang dengan total 108 bab. Kemudian, masing-masing bab dikumpulkan menjadi dua belas tankōbon terpisah . Pada bulan April 2005, Death Note dilisensikan untuk publikasi di Amerika Utara oleh Viz Media, dan volume bahasa Inggris pertama dirilis pada 10 Oktober 2005. Pada bulan Februari 2008, one-shotkhusus dirilis. Ditetapkan dua tahun setelah epilog manga, itu melihat pengenalan Kira baru dan reaksi dari karakter utama sebagai tanggapan terhadap penampilan peniru. Beberapa yonkoma Death Note (komik empat panel) muncul di Akamaru Jump . Yonkoma ditulis untuk menjadi lucu. Edisi Akamaru Jump yang mencetak komik termasuk 2004 Spring, 2004 Summer, 2005 Winter, dan 2005 Spring. Selain itu Weekly Shonen Jump Gag Special 2005 menyertakan beberapa yonkoma Death Note dalam Kompetisi Super 4 Panel Jump Heroes.

Selain itu, buku panduan untuk manga juga dirilis pada 13 Oktober 2006. Buku itu diberi nama Death Note 13: How to Read dan berisi data yang berkaitan dengan serial tersebut, termasuk profil karakter dari hampir setiap karakter yang diberi nama, wawancara pencipta, di belakang info adegan untuk seri dan bab pilot yang mendahului Death Note . Ia juga mencetak ulang semua yonkoma berseri di Akamaru Jump dan Weekly Shonen Jump Gag Special 2005. Edisi pertamanya dapat dibeli dengan diorama bertema Death Note yang mencakup lima boneka jari yang terinspirasi oleh mainan Near. Kelima boneka jari tersebut adalah Kira, L, Misa, Mello, dan Near. Di Amerika Utara,13: How to Read dirilis pada 19 Februari 2008. Per Februari 2011, manga telah dirilis ulang dalam format omnibus, dijuluki “Edisi Hitam”. Pada tanggal 5 Oktober 2016, semua 12 volume manga asli dan Februari 2008 one-shot dirilis dalam satu Edisi All-in-One , yang terdiri dari 2.400 halaman dalam satu buku. Edisi All-in-One dirilis dalam bahasa Inggris pada 6 September 2017, sehingga edisi Februari 2008 dirilis dalam bahasa Inggris untuk pertama kalinya.

Dalam Jump Square Shueisha edisi Juni 2019, diumumkan bahwa chapter satu shot baru dari Death Note akan diterbitkan. Bagian dari naskah lengkap memulai debutnya pada acara “30th Work Anniversary Takeshi Obata Exhibition: Never Complete” yang berlangsung di Tokyo dari 13 Juli hingga 12 Agustus 2019. Judul Death Note: Special One-Shot , keseluruhan 87 halaman chapter diterbitkan dalam Jump Square edisi Maret pada 4 Februari 2020 dan di situs web Viz.

Anime

The Death Note anime, disutradarai oleh Tetsuro Araki dan animasi oleh Madhouse , mulai ditayangkan di Jepang pada tanggal 3 Oktober 2006, dan selesai menjalankan nya pada tanggal 26 Juni 2007, dengan total 37 episode dua puluh menit. Serial ini ditayangkan di jaringan Televisi Nippon “setiap hari Selasa pukul 23:34”. Serial ini diproduksi bersama oleh Madhouse, Nippon Television, Shueisha , DN Dream Partners dan VAP.

Di Amerika Utara, serial ini telah dilisensikan oleh Viz untuk penduduk di Amerika Serikat untuk menggunakan layanan “Download-to-Own” dan “Download-to-Rent” saat masih ditayangkan di Jepang. Langkah ini dianggap “signifikan karena ini menandai pertama kalinya properti anime Jepang yang terkenal akan tersedia secara legal bagi penonton domestik untuk diunduh sementara judulnya masih tayang di televisi Jepang”. The episode download berisi lagu asli Jepang audio dan sub judul bahasa Inggris, dan tersedia melalui IGN ‘s Windows layanan -hanya Direct2Drive. DVD dari seri ini juga telah dirilis, berisi trek audio yang dijuluki bahasa Inggris,Ocean Productions , dan trek audio Jepang asli dengan teks bahasa Inggris opsional. Viz mengumumkan di Anime Expo 2007 bahwa DVD pertama secara resmi dirilis pada tanggal 20 November 2007, baik dalam edisi reguler dan khusus, dan juga dikonfirmasi di Comic-Con International 2007 bahwa 15.000 kopi pertama dari setiap DVD berisi angka tertagih.

Death Note dijadwalkan untuk membuat pemutaran perdana televisi Amerika Utara di Kanada, sebagai bagian dari blok Bionix YTV , pada tanggal 7 September 2007. Namun, acara itu dihapus dari jadwal pada menit terakhir dan penayangan perdana Kanada ditunda kembali ke 26 Oktober 2007, pada pukul 10:00. Serial ini ditayangkan perdana di AS pada tanggal 20 Oktober 2007, pada pukul 11:30 pada Adult Swim dan berlangsung hingga 10 Januari 2010, ketika kontraknya berakhir. Episode terakhir ditayangkan di YTV, 4 Juli 2008, dan kemudian ditayangkan di Adult Swim dua hari kemudian. Acara tersebut dihapus dari jadwal YTV pada tanggal 5 Juli 2008, dengan penayangan terakhirnya adalah pemutaran ulang episode terakhir pada pukul 1:30 ET.. Segera setelah itu, Bionix menjadi blok selama 2 jam pada Sabtu malam. Acara ini juga disiarkan secara online gratis di Video Renang Dewasa, dengan episode baru tersedia setiap Sabtu sore, pada hari penayangan perdana. Pada 26 Juli 2017, Starz mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan episode seri untuk layanan Video on Demand mereka mulai 1 Agustus 2017.

Animasi Death Note Relight: Visions of a God selama dua jam ( DEATH NOTE リ ラ イ ト · 幻視 す る 神, Desu Nōto Riraito: Genshisuru kami ) TV khusus ditayangkan di Nippon Television di Jepang pada tanggal 31 Agustus 2007, pada jam 8:00 malam. sebuah rekap yang terjadi setelah seri berakhir, di mana seorang Shinigami mendekati Ryuk di alam Shinigami untuk mempelajari lebih lanjut tentang dunia manusia. Sebaliknya, Ryuk memberitahunya tentang semua peristiwa yang mengarah ke arc cerita terakhir, tentang Light Yagami dan saingannya L. Awalnya, episode spesial ini diiklankan sebagai penceritaan ulang yang diceritakan dari sudut pandang Ryuk, tetapi tidak memberikan sudut pandang yang berbeda. pemandangan dari apa yang awalnya diceritakan. Namun, ini berisi dialog yang diperbarui, serta beberapa adegan baru.

Penyiar Jepang NTV menayangkan Death Note: Relight: L’s Successors ( DEATH NOTE リ ラ イ ト 2 L を 継 ぐ 者, Desu Nōto Riraito 2: L o Tsugu Mono ) khusus pada tanggal 22 Agustus 2008. Seperti spesial pertama, kompilasi baru ini merangkum sebuah bagian dari serial televisi anime 2006–2007. Secara khusus, itu menceritakan paruh terakhir dari kisah supernatural yang menegangkan, termasuk konfrontasi penyelidik Near dan Mello dengan main hakim sendiri Kira. Versi ini menampilkan lebih banyak pembaruan daripada versi sebelumnya, terutama penghilangan plot mafia.

Novel ringan

Sebuah adaptasi novel ringan dari seri ini telah ditulis oleh Nisio Isin , berjudul Death Note Another Note: The Los Angeles BB Murder Cases . Novel ini dirilis oleh Shueisha pada tanggal 1 Agustus 2006. Ini berfungsi sebagai prekuel dari serial manga, dengan Mello menceritakan kisah pertemuan pertama L dengan Naomi Misora ​​selama “Kasus Pembunuhan Serial BB” Los Angeles disebutkan dalam volume 2 manga. Selain karakter Naomi, novel ini berfokus pada cara kerja L dan salah satu penjahat yang harus dikejar L. Wawasan diberikan ke panti asuhan Watari dan bagaimana seluruh sistem jenius seperti L, Mello, Beyond Birthday, Matt dan Near mulai bekerja. Viz merilis novel dalam bahasa Inggris pada 19 Februari 2008. Film L: Change the World juga diadaptasi menjadi novel ringan dengan nama yang sama pada tanggal 25 Desember 2007, oleh “M”, Meskipun novelnya mirip dengan filmnya, ada banyak perubahan signifikan pada plotnya ( misalnya, Dekat bukanlah anak laki-laki Thailand, tetapi Dekat yang sama yang muncul di manga). Itu juga mengungkapkan lebih banyak informasi tentang L dan masa lalunya. Viz merilisnya pada 20 Oktober 2009

Video game

Sebuah video game Death Note dikembangkan dan diterbitkan oleh Konami untuk Nintendo DS , berjudul Death Note Kira Game (デ ス ノ ー ト キ ラ ゲ ー ム, Desu Nōto Kira Gēmu ) , dirilis pada tanggal 15 Februari 2007. Kira Game adalah permainan strategi di mana pemain mengambil peran Kira atau L. Ini hanyalah gelar, karena karakter apa pun bisa Kira atau L. Pemain akan mencoba untuk menyimpulkan siapa musuhnya (Kira akan mencoba mengungkap identitas L dan sebaliknya). Ini akan dimainkan dalam tiga fase: investigasi, di mana pemain akan mendiskusikan kasus dan petunjuk dengan karakter lain; pemungutan suara, di mana setiap anggota tim investigasi memberikan suara atas siapa yang mereka curigai sebagai L atau Kira berdasarkan performa pemain di fase sebelumnya; L / Kira, di mana pemain dapat memfokuskan penyelidikan mereka pada satu anggota untuk melihat apakah mereka adalah Kira (bagian L), atau memaksa anggota keluar dari tim (bagian Kira). Sekuel dari game ini, Death Note: Successors to L (デ ス ノ ー ト L を 継 ぐ 者, Desu Nōto Eru o Tsugu Mono) , dirilis di Jepang pada 12 Juli 2007. Alur cerita didasarkan pada bagian kedua dari manga, yang menampilkan karakter seperti Mello dan Near.

Game ketiga, L the Prologue to Death Note -Spiraling Trap- ( L the proLogue to DEATH NOTE – 螺旋 の 罠 – , L the proLogue to DEATH NOTE -Rasen no Wana- ) , dirilis untuk Nintendo DS di Jepang pada Februari 7, 2008. Pemain berperan sebagai agen FBI pemula yang terbangun di hotel aneh dan mencoba melarikan diri dengan bantuan L, yang memberikan bantuan melalui PDA dalam game. Ceritanya diatur sebelum investigasi Kira dalam seri aslinya.

Beberapa karakter dari Death Note muncul di Jump Super Stars dan Jump Ultimate Stars , sebuah game pertarungan yang menampilkan sejumlah besar karakter dari judul Shonen Jump . Light, Ryuk, dan L muncul di Jump Super Stars sebagai karakter pendukung. Misa, Near, dan Mello ditambahkan sebagai karakter pendukung di Jump Ultimate Stars juga.

Video game 2019 Jump Force menampilkan Light dan Ryuk sebagai karakter yang tidak dapat dimainkan, memainkan peran kunci dalam mode cerita game.

Film aksi langsung

Death Note diadaptasi menjadi serial film live action pada tahun 2006. Dua film pertama disutradarai oleh Shusuke Kaneko dan yang ketiga disutradarai oleh Hideo Nakata dan diproduksi oleh Nippon Television , produksi CG dari ketiga film tersebut dikerjakan oleh Digital Frontier dan didistribusikan. oleh Warner Bros. Pictures Japan. Film pertama, hanya berjudul Death Note , ditayangkan perdana di Jepang pada 17 Juni 2006, dan menduduki puncak box office Jepang selama dua minggu, mendorong The Da Vinci Code ke posisi kedua. Film pertama diputar sebentar di bioskop Amerika Utara tertentu pada tanggal 20-21 Mei 2008 Film ini disiarkan di bioskop Kanada hanya untuk satu malam pada tanggal 15 September 2008. DVD tersebut dirilis pada tanggal 16 September 2008, sehari setelah penayangan di Kanada. Sekuelnya, Death Note 2: The Last Name , ditayangkan perdana di Jepang pada tanggal 3 November 2006. Film ini ditayangkan di bioskop AS pada bulan Oktober 2008.

Sebuah spin-off dari film berjudul L: Change the World dirilis di Jepang pada tanggal 9 Februari 2008. Film ini berfokus pada 23 hari terakhir kehidupan L, saat ia memecahkan satu kasus terakhir yang melibatkan kelompok bio-teroris. Dua versi sulih suara dari film tersebut ditayangkan di Amerika Serikat pada tanggal 29 dan 30 April 2009.

Pada Agustus 2016, miniseri tiga bagian berjudul Death Note: New Generation diumumkan sebagai bagian dari serial film live-action Death Note dan ditayangkan pada bulan September. Ini menjembatani jarak 10 tahun antara film sebelumnya dan film 2016 yang akan datang.

Sebuah Jepang keempat Death Note film yang dirilis pada tahun 2016 dan menampilkan pengaturan cyber terorisme dengan masuknya enam Death Notes dibawa ke dalam dunia manusia.

Sebuah adaptasi Amerika dirilis pada Netflix pada 25 Agustus 2017. Film ini disutradarai oleh Adam Wingard dan ditulis oleh Charles Parlapanides, Vlas Parlapanides, dan Jeremy Slater . Dibintangi oleh Nat Wolff , Lakeith Stanfield , Margaret Qualley , Shea Whigham , Paul Nakauchi , Jason Liles, dan Willem Dafoe . Itu dinilai oleh banyak orang secara negatif setelah dirilis, dan peringkat rendah di Rotten Tomatoes . Sebuah film sekuel sedang dalam pengerjaan.


ulasan:

Menurut saya sendiri anime ini sangat menyenangkan dan menarik karena di anime ini kita secara tidak langsung di ajak berfikir dan jalan cerita nya pun sulit untuk ditebak karena anime ini mengandung teka teki dan misteri yang banyak.

Saya merekomendasikan anime ini bagi kalian yang menyukai hal misteri atau teka teki.


Credits:

This post is written by Assep