Home indonesia Yōjo Senki ulasan

Yōjo Senki ulasan

0
505
Yōjo Senki
Yōjo Senki

Yōjo Senki ulasan

Yōjo Senki
Yōjo Senki

 

Yōjo Senki (bahasa Jepang: 幼女戦記, terj. har. “Kronik Militer Seorang Gadis Kecil”), yang dirilis dalam bahasa Inggris dengan judul The Saga of Tanya the Evil, adalah sebuah seri novel ringan Jepang yang ditulis oleh Carlo Zen dan diilustrasikan oleh Shinobu Shinotsuki. Yōjo Senki mulai dimuat berseri secara daring sejak tahun 2012 pada situs web penerbitan novel karya pengguna, Arcadia. Enterbrain membeli hak atas seri ini dan telah menerbitkannya menjadi sembilan volume sejak bulan Oktober 2013. Sebuah adaptasi manga dengan gambar karya Chika Tōjō mulai dimuat berseri dalam majalah Comp Ace terbitan Kadokawa Shoten sejak bulan April 2016. Sebuah adaptasi seri anime yang diproduksi oleh NUT ditayangkan sejak tanggal 6 Januari hingga 31 Maret 2017.


Sebuah film layar lebar yang berlatar setelah peristiwa pada seri anime ditayangkan perdana pada tanggal 8 Februari 2019.

Sutradara : Yutaka Uemura

Produser : Shō Tanaka, Norifumi Kikujima, Takuya Tsunoki, Noritomo Isogai, Keisuke Arai

Skenario : Kenta Ihara

Musik : Shūji Katayama

Studio : NUT

Pelisensi : NA Crunchyroll[2]

Saluran Asli : AT-X, Tokyo MX, Sun TV, KBS, TV Aichi, BS11

Tayang : 6 Januari 2017 – 31 Maret 2017

Episode : 12 Episode

The Movie : 08 Februari 2019. (115 Menit)


Sinopsis :

Seorang pegawai kantoran atheis yang tidak diketahui namanya, pada suatu momen ketika dibunuh oleh seorang bawahan yang merasa tidak puas karena telah dipecat atas kinerja yang buruk di tempat kerja, dihadapkan oleh sebuah entitas yang menyatakan dirinya sebagai Tuhan yang mengutuk pegawai itu karena tidak memiliki ‘iman’. Pegawai itu tidak percaya akan keberadaannya, mengkritik berbagai pernyataannya dari sudut pandangnya sebagai seorang atheis dan mengejeknya dengan sebutan ‘Being X’.

Pegawai kantoran tersebut dilahirkan kembali sebagai Tanya Degurechaff, seorang gadis yatim di sebuah realitas alternatif yang setara dengan Imperial Jerman, yang dikenal sebagai Kekaisaran.

Penasaran dengan kelanjutannya ??


Media


Novel ringan

Novel ditulis oleh Carlo Zen dan diilustrasikan oleh Shinobu Shinotsuki. Awalnya diserialkan di situs web hosting Acardia.sebelum diakusisi oleh Enterbrain. Volume pertama telah rilis pada 31 Oktober 2013 dan pada 20 Februari 2019, volume sebelas telah dirilis. Drama CD telah rilis dengan tiga volume.


Manga

Adaptasi manga-nya dengan seni oleh Chika Tōjō mulai diserialisasikan di majalah Comp Ace Kadokawa Shoten dari 26 April 2016 dan dua belas volume telah rilis.


Anime

Seri TV anime-nya diadaptasi oleh NUT tayang dari 6 Januari 2017 sampai 31 Maret 2017. Crunchyroll telah melisensikan seri ini di Amerika Utara.Lagu pembuka adalah “JINGO JUNGLE” oleh Myth & Road dan lagu penutup adalah “Los! Los! Los!” oleh Aoi Yūki sebagai Tanya Degurechaff.


FIlm

Sebuah film anime berdasarkan waralaba diumumkan pada Januari 2018. Film ini memperlihatkan sejumlah staf dan pemeran serial televisi yang mengulangi peran mereka, dan merupakan sekuel langsung ke seri. Film-nya tayang perdana pada 8 Februari 2019. Film ini menerima rilisan teater Amerika Serikat yang terbatas pada 16 Mei 2019 oleh Crunchyroll. Crunchyroll dan Anime Limited memutar film di MCM London Comic Con pada 26 Mei 2011.


Menurut pendapat saya pribadi, anime ini bagus meskipun dari segi grafik saya pribadi kurang menyukai nya tapi dari segi cerita nya sangat menarik, meskipun anime ini memiliki kata atau kalimat yang sulit untuk dipahami.

Jadi saya merekomendasikan anime ini kepada kalian yang menyukai genre isekai action.


Kredit:

Posting ini ditulis oleh asep & diterjemahkan oleh Rafa


Jadi itulah Ulasan  Yōjo Senki ulasan. Jika Anda memiliki saran, silakan berkomentar & kami akan menambahkannya di pos kami berikutnya. Terima kasih sudah membaca.